kad2

duit bux

>>> Jika Anda pengunjung muslim mohon baca Shalawat sejenak dengan khusyu', terimakasih... <<<

Senin, 30 Juni 2014

TENTANG MARAH

sobat Blogger, bicara tentang emosi, yang berwujud kemarahan, bisa dipastikan akan membuahkan kesakitan, dan akan merugikan diri sendiri, terkecuali kita bisa mengarahkan pada hal yg positif,. salah satunya adalah menconvert emosi menjadi spirit atau semangat untuk tidak menyerah dalam kebaikan tentunya,.emosi karena kalah dalam lomba/pertandingan misalnya, bisa kita alihkan menjadi spirit untuk terus berlatih. hnah sobat dari sebuah account G+ milik @ainun foe dari @mumtaz shabrina , saya mendapat sebuah cerita yang merupakan salah satu contoh emosi yg terarah pada kemarahan bgini nih sobat ceritanya:


Alkisah, seekor ular memasuki gudang tempat kerja tukang kayu di sore hari. Kebiasaan si tukang kayu, membiarkan sebagian peralatan kerjanya masih berserakan dan tidak merapikannya.

Nah ketika ular itu berjalan kesana kemari di dalam gudang, tanpa sengaja ia merayap di atas gergaji.

Tajamnya mata gergaji, menyebabkan perut ular terluka. Tapi ular beranggapan gergaji itu menyerangnya.

Ia pun membalas dengan mematuk gergaji itu berkali-kali.

Serangan itu menyebabkan luka parah di bagian mulutnya.

Marah & putus asa, ular berusaha mengerahkan kemampuan terakhirnya untuk mengalahkan musuhnya.

Ia pun membelit kuat gergaji itu. Maka tubuhnya terluka amat parah dan akhirnya ia pun mati..

Kadangkala, di saat kita marah, kita ingin melukai orang lain. Tapi sesungguhnya tanpa disadari, yang dilukai adalah diri kita sendiri.

Mengapa? Karena perkataan dan perbuatan di saat marah adalah perkataan dan perbuatan yang biasanya akan kita sesali di kemudian hari..

Mari, kita sama-sama belajar untuk tidak marah (atau setidaknya mampu meredakan marah) terhadap situasi buruk yang mungkin kita alami.

Hnah daripada marah, mendingan salurkan aja kekuatan amarahnya ke aktivitas yg lebih positif, misalnya dengan ngeklik iklan dibawah ini nih,. selain positif,. menghasilkan juga looh... lumayan kan bisa buat THR nanti.... hm...  buruan deh klik link link dibawah ini nih trus daftar deh lalu ikutin dah petunjuk gampang yg ada..
klik Aja Deh  Hit Id , ecite Point   ,
saya sudahmembuktikan its real looh....
terimakasih ya sudah berkoment ria..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar