kad2

duit bux

>>> Jika Anda pengunjung muslim mohon baca Shalawat sejenak dengan khusyu', terimakasih... <<<

Minggu, 14 Juli 2013

tips N Trick menggunakan Camera smart phone

ponsel telah bertukar nama jadi telephone cerdas dengan kata lain smartphone berkat menambahkan fitur-fitur di luar kekuatan wajarnya. di antaranya yaitu menambahkan kamera. cukup banyak pengguna smartphone yang cuma mengandalkan ponsel di kamera untuk perangkat dokumentasi serta fotografi. tetapi, banyak dari mereka yang kurang senang dengan hasil jepretannya. mereka banyak mengeluhkan kualitas hasil fotonya, baik dari segi kualitas gambar ataupun kualitas isi photo itu sendiri.
berikut 12 panduan memotret menggunakan kamera smartphone dari richard koci hernandez.

problem pencahayaan
mengambil photo pada kondisi sinar yang bagus—pagi hari atau menyambut senja—memiliki kemungkinan untuk merubah photo yang biasa lantas luarbiasa !

janganlah menggunakan fitur zoom
hasil zoom dari ponsel amat jelek serta dapat jadi awal dari hasil yang jelek. bila pingin beroleh gambar yang lebih dekat, mendekatlah dengan kaki anda, bukan hanya dengan tombol zoom.
kunci eksposur serta konsentrasi

dengan aplikasi kamera default, tekan/tap serta tahan tombol shutter. saat tanda kotak berkedip, berarti eksposur serta konsentrasi telah terkunci. baru ambillah gambar dengan menghimpit penuh tombol shutter atau melepas jari dari layar.
ubah serta tentukan photo terbaik
tahan diri, janganlah membagikan seluruh hasil jepretan anda. menulis atau berbagi cuma hasil yang bagus supaya pengikut anda, contohnya di instagram, jadi tambah. “kami tidak mau lihat 1000 photo dari anakmu, tunjukkan yang sangat bagus saja !”
jangan terlalu menilai tinggi masalah tehnik
masalah tehnik tidaklah jadi momok yang menakutkan, namun latihlah kekuatan anda lakukan observasi hingga tehnik fotografi anda meningkat.
belajarlah untuk mengamati serta lihat dengan lebih mendalam
filter tidak dapat menukar mata yang baik. cermati peristiwa, sinar, serta objeknya. bila anda dapat memberikan dampak sepia, black and white, atau filter lainya kelak, silakan saja. untuk kepentingan jurnalisme, baiknya tinggalkan yang namanya filter itu.
jepret diam-diam untuk memperoleh hasil yang alami
kerjakan pengambilan gambar dengan diam-diam supaya objek manusia tidak paham bahwa gambarnya tengah di ambil. kecenderungan seseorang saat tahu tengah difoto yaitu bergaya : akhirnya amat tidak natural.
bikin target serta tenggat
ambillah 20 gambar untuk satu benda dari beragam sudut. anda dapat lihat bahwa dunia terlihat tidak sama bila dilihat dari sudut yang tidak sama. apalagi bila anda sebatas jalan melingkari segelas kopi di dapur, dapat tampak bedanya sudut pengambilan gambar serta pencahayaan yang jatuh padanya.
kenali apa yang pingin anda tengok sebelum saat bisa melihatnya
bikin daftar perihal apa yang pingin anda photo hari ini serta dapatkan. cara ini dapat mengasah intuisi serta
pengalaman anda.
pelajari cara kerja fotografer lain
cara fotografer lain mengambil gambar dapat jadi sumber inspirasi untuk anda. banyak perihal yang pada mulanya tidak terpikirkan jadi jelas sesudah lakukan pengamatan. atm : amati, tiru, modifikasi untuk mendapatkan hasil yang tambah baik.
senantiasa siap siaga serta konsentrasi
yakinkan waktu hati serta pikiran katakan “shoot !”, kamera anda sudah siap ditekan. jangan sempat kamera/ponsel anda tetap ada di kantong celana, didalam tas, atau ketinggalan di toilet.
punyai smartphone berkamera
kesebelas panduan diatas tidak bermanfaat tanpa panduan paling akhir ini, anda tidak bisa mengambil sesuatu photo tanpa anda menggunakan sesuatu kamera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar